Turun 95 Kilogram dengan Dark Chocolate (Coklat Hitam)

diet dark coklat

Diet dark chocolate (coklat hitam) sudah sangat populer di dunia. Pada tahun 2010 dunia dihebohkan dengan berita seorang pria berhasil menurunkan berat badannya 95 kg dengan diet dark chocolate (coklat hitam). Pria itu bernama Peter Ajello dari Florida, Amerika Serikat. Peter berhasil menurunkan berat badannya sebanyak itu hanya dalam waktu 16 bulan.Sebelum menjalani diet Peter memilik berat badan 203 kg. Peter mengonsumsi 24.000 kalori per hari atau rata – rata 1000 kalori per jam. Padahal pria normal hanya memerlukan rata – rata 2.500 kalori per hari. Inilah yang menyebabkan berat badan Peter mengembang hingga 203 kg. Peter sempat dirawat di rumah sakit karena stroke. Tekad kuat pria ini untuk menjalani diet dark chocolate telah menolongnya dari ancaman kematian akibat diabetes dan penyakit gout yang menyerang kakinya.

Peter merupakan penggemar makanan manis. Hayo ngacung siapa yang suka makanan manis juga? Tidak mudah memang melepaskan kebiasaan mengonsumsi makanan manis. Nah, Peter menyiasatinya dengan mengonsumsi coklat hitam. Coklat hitam (dark chocolate) mampu menetralisir keinginan Peter untuk menyantap makanan manis. Berikut daftar makanan Peter sebelum dan sesudah diet dark chocolate.

– Sebelum diet dark chocolate (coklat hitam)

4 pancake dengan sirup 4 potong french toast dengan sirup Steak, keju, sandwich 12 buffalo chicken wings sepotong besar blue cheese 6 stick mozzarella Semangkuk besar sup lobster Semangkuk besar sup clam chowder 2 bacon cheeseburgers McDonald’s ukuran double 2 Wendy’s chicken burger 4 kentang ukuran besar Sandwich sosis Es krim sundae Pasta dengan bakso dan saus keju ukuran besar Pepperoni pizza ukuran besar 6 potong roti bawang 2 pisang dicampur rum dan gula Satu ember Haagan Dazs Kue kelapa 2 liter Coke 2 chocolate milkshake ukuran besar 1 bir

– Setelah diet dark chocolate (coklat hitam)

Semangkuk gandum Shredded ditambah blueberri, pisang, dan apel Alpukat, dada ayam, segelas kecil nasi merah, 1 cup kentang Omelet jamur, salad timun dan tomat 4 liter air 6 potong cokelat hitam

Seorang wanita dari India Sonal Pragya juga berhasil menurunkan berat badannya 20 kg selama 6 bulan juga berkat diet dark chocolate. Wanita yang bekerja sebagai Analis Keuangan Senior berusia 27 tahun ini memiliki berat badan awal 69,5 kilogram, dan sekarang bobotnya menjadi 49,5 kilogram. Sonal tidak melakukan hal ekstrem untuk menurunkan berat badannya. Dia hanya melakukan aktivitas sederhana. Dia rutin melakukan aerobik dan tetap mengonsumsi dark chocolate (coklat hitam). Sama seperti Peter Sonal juga menghindari makanan manis. Ia pun mengaku, saat menjalani program dietnya, tiap pagi Sonal sarapan Oat dengan susu tanpa pemanis. “Makan siang saya, roti dan protein apa saja. Makan malam saya salad sup atau buah atau cheela sebelum jam 8 malam.” Dia pun mengaku, tetap ngemil kudapan yang disukai banyak orang, coklat. Namun, coklat yang jadi camilannya adalah dark chocolate.

Berdasarkan buku dari Dr. Will Clower seorang neuroscientist, Eat Chocolate, Lose Weight, diet dark chocolate (coklat hitam) ini tetap memperbolehkan kamu mengonsumsi apapun di saat waktu makan. Tapi dengan syarat kamu harus mengganti makanan ringan dan cemilanmu sebelum dan sesudah makan dengan dark chocolate. Menurut Dr. Clower, cocoa mempercepat laju metabolisme basal sambil memicu sinyal kepuasan di otak, sehingga kamu hanya ingin makan dalam jumlah sedikit. Will Clower mengungkapkan dahsyatnya manfaat diet dengan dark chocolate. Menurut Will, mengonsumsi dark chocolate 20 menit sebelum dan lima menit setelah makan siang dan makan malam akan membuat nafsu makan Anda berkurang hingga 50 persen.

Mengonsumsi dark chocolate, Anda akan merasa tidak sedang berdiet. Di dalam buku yang telah disebarkan di seluruh dunia itu, Will Clower mengungkapkan dahsyatnya manfaat diet dengan dark chocolate. Meski diet ini terdengar tidak masuk akal sehingga beberapa kalangan meragukannya namun Will bisa membuktikan metode dietnya ini secara ilmiah. Menurut Will, dark chocolate yang memiliki rasa manis alami ini dapat mencegah kadar gula darah meningkat secara drastis, dimana lonjakan kadar gula darah dapat membuat nafsu makan menjadi tidak terkendali.

Pernyataan Will ini diperkuat oleh sebuah penelitian yang dilakukan University of L’Aquila di Italia. Hasil penelitian ini mengungkap fakta yang menarik, yaitu orang yang mengonsumsi makanan manis yang mengandung dark chocolate sekali dalam sehari selama 15 hari berturut-turut dapat menurunkan potensi resistensi insulin hingga hampir 50 persen.

Penelitian lain yang dilakukan oleh para ilmuwan dari Swiss lebih lanjut menemukan kemampuan dark chocolate lainnya, yaitu dapat mengurangi efek metabolik akibat stres. Para peneliti dari University of Copenhagen juga menunjukkan hasil penelitian bahwa dark chocolate dapat menekan rasa ingin mengonsumsi makanan manis, asin dan berlemak. Dark chocolate yang dimaksud adalah cokelat dengan kadar minimal 70 persen. Dibandingkan cokelat putih dan cokelat susu, dark chocolate mengandung lebih sedikit gula, lebih banyak asam lemak tak jenuh dan rasanya yang pahit-manis dapat mengurangi tambahan pemanis.

Para peneliti lain dari lembaga nonprofit Institute of Diet and Health di Meinz, Jerman, telah melakukan penelitian dengan membagi tiga jenis program diet yang telah sering dilakukan oleh banyak orang. Ada kelompok orang-orang yang sering melakukan diet rendah karbohidrat, lalu diet rendah karbohidrat dan konsumsi 1,5 ons dark (81 persen) chocolate per-hari, dan kelompok pengontrol yang selalu gagal menjalankan program diet mereka. Hasilnya, setelah tiga minggu menjalani program diet masing-masing, maka hasilnya adalah kelompok yang mengkonsumsi dark chocolate mengalami penurunan berat badan, sedangkan orang yang menjalani diet rendah karbohidrat malah kembali ke berat badan semula.

Bukan hanya mengalami penurunan berat badan, orang yang menjalani program diet dark chocolate mengaku bahwa mereka memiliki kualitas tidur yang lebih baik. So, nggak ada salahnya untuk kamu mengkonsumsi dark chocolate 20 menit sebelum dan 5 menit sesudah makan siang. Selain makan cokelat kamu juga harus tetap rutin menjalani olahraga supaya mendapatkan tubuh langsing sempurna seperti yang diinginkan. Jadi kapan kamu mau mulai diet dark chocolate? Kalau kamu belum terbiasa dengan rasa pahit dari coklat kamu bisa coba dulu dark chocolate dari Chocofaza yang masih mengandung gula dalam jumlah sedikit. Kalau kamu sudah terbiasa dengan rasa pahit bisa dicoba coklat murni dari Chocofaza. Kabar baiknya coklat murni ini persen AKG karbohidratnya cuma 2% jadi cocok buat kamu yang lagi diet keto.

One thought on “Turun 95 Kilogram dengan Dark Chocolate (Coklat Hitam)

  1. Pingback: Minum Dark Chocolate atau Teh Baik Bagi Kita - Chocofaza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *